Kepala DPMK Kubar Serahkan BLT DD Dan Bantuan Isoman Bagi Warga Kampung Dempar

  • Rabu, 15 September 2021 - 07:30:33 WIB
  • Administrator
Kepala DPMK Kubar Serahkan BLT DD Dan Bantuan Isoman Bagi Warga Kampung Dempar

Serahkan BLTD : Kepala DPMK Kubar Faustinus Syadirahman didampingi Camat Nyuatan Serahkan Secara Simbolis BLT DD Tahap Sembilan Kepada Warga Kampung Dempar Kecamatan Nyuatan.

SENDAWAR – Kepala DPMK Kubar Faustinus Syadirahman serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap sembilan sebesar Rp 300 ribu perbulan secara simbolis untuk warga Kampung Dempar Kecamatan Nyuatan, selain itu juga Kepala DPMK penyerahan paket bantuan bagi warga yang menjalankan isoman, bantuan tersebut diterima langsung kepala Kampung Dempar dan disaksikan Camat Kecamatan Nyuatan, Senin (13/9).

Lebih lanjut Kepala DPMK Faustinus Saydirahman menjelaskan bantuan tersebut nantinya diserahkan kepala kampung kepada warga yang menjalankan isoman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Pada saat penyerahan bantuan kepada warga yang menjalankan isoman, pihaknya sudah mengingatkan agar tidak diserahkan langsung dan bantuan hanya disampaikan di depan rumah masing-masing warga yang menjalankan Isoman sesuai protokol kesehatan,” terang Saydirahman.

Dalam kesempatan tersebut Saydirahman  juga sudah menyampaikan kepada petinggi agar dalam penyerahan bantuan isoman bisa didokumentasikan sebagai laporan, dimana bantuan betul-betul sudah diserahkan kepada warga yang memang menjalankan isoman. Bantuan isoman bisa diberikan dibuktikan dengan dokumen bukti terpapar covid-19 dari Puskesmas.

Selain itu juga dengan penyerahan bantuan BLT DD ini, sangat diharapkan penyalurannya tepat waktu, dimana sekarang sudah masuk September maka penyerahannya juga sudah tahap Sembilan.”Dengan BLT DD tentu warga sangat berterimakasih karena penyaluran sudah tepat waktu dan menerima sesuai nilai yang ditetapkan, sehingga bisa membantu warga di masa pandemi dan PPKM Mikro,” kata Saydirahman.

Program BLT juga merupakan program nasional, oleh sebab itu DPMK sebagai koordinator terus berkoordinasi dengan Kecamatan dan Kampung.”DPMK berusaha melakukan evaluasi dan melihat langsung dilapangan agar data yang ada betul-betul tepat/nyata, jangan sampai data penerima BLT tidak tepat sasaran,” Kepala DPMK.

Para lansia tentu sangat membutuhkan bantuan tersebut, oleh sebab itu kepala kampung bisa terus berkoordinasi dengan dinas terkait. Sekali lagi bantuan yang ada memang diberikan untuk para lansia. Oleh sebab itu data harus betul-betul agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna.

Harapan dengan bantuan semacam ini dapat mengurangi beban warga masyarakat, bantuan yang ada tentu saja tidak bisa mencukupi tetapi paling tidak meringankan beban kehidupan, sehingga bisa membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Kepala DPMK juga berpesan kepada warga masyarakat yang menerima BLT, agar mempergunakan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya dan tepat guna, jangan bantuan yang ada disia-siakan, utamakan untuk kebutuhan pokok itulah tujuan diberikan bantuan di masa pandemi saat ini.

Terkait pandemi yang kita hadapi saat ini, tak jemu-jemu selalu diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk tetap secara disiplin dan patuh melaksanakan gaya hidup sehat yang telah secara terus menerus disosialisasikan kepada masyarakat, antara lain mengenakan masker serta saling menjaga jarak dalam kerumunan, lebih sering mencuci tangan, mengganti pakaian bahkan lebih dianjurkan untuk mandi bersih setibanya di rumah setelah bepergian dari luar.(Hms10)

 

  • Rabu, 15 September 2021 - 07:30:33 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya