Audiensi Pemkab Kubar dengan PLN, Prioritas Kampung Tanpa Listrik

  • Rabu, 15 September 2021 - 07:40:27 WIB
  • Administrator
Audiensi Pemkab Kubar dengan PLN, Prioritas Kampung Tanpa Listrik

TARGET : Wakil Bupati Edyanto Arkan audiensi bersam managemen PLN bicarakan program prioritas

SENDAWAR-Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan, mengadakan audiensi dengan Manager PLN,  terlihat mendampingi Kepala Bagian SDA Abimael, Kasubag SDA F.Iwan.B dan Rita Nursandy,  sementara hadir dari Pihak PLN,  Manager senior perencana kaltimtara M.Uwaisul Qorni, dan sejumlah manager cabang pln dan staf.

Kegiatan berlangsung di ruang Sungai Pinang Room 2, hotel bumi senyiur, Pangeran Diponegoro Samarinda. Selasa (14/09/2021) jam 10 pagi

M. Uwaisul Qorni menuturkan bahwa PLN bertugas melayani masyarakat dan akan berusaha membantu kebutuhan listrik, katanya.saya juga mengapresiasi terhadap pemda Kubar yang telah gigih memperjuangkan, menganggarkan, dan hibah tanah serta pembebasan lahan untuk kegiatan Listrik di Kubar.

Dikatakan, bahwa PLN tetap berusaha memprioritaskan 66 kampung yang belum teraliri listrik, kita akan mencari mana yang lebih mudah ditarik jaringan dan minim kendala, sehingga bisa lebih cepat terkoneksi listrik, ucapnya.

Wakil Bupati menjelaskan, audiensi ini dalam rangka mempercepat akan kebutuhan dasar listrik di Kabupaten Kutai Barat,  khususnya sejak tahun 2016 yang tadinya kampung- kampung ada yang belum teraliri listrik sudah banyak yang sudah bisa menikmati listrik, walaupun masih ada yang belum, tetapi pemkab kubar tidak tinggal diam terus berusaha bersama PLN mencari solusi untuk kebutuhan listrik bagi masyarkat.

Wakil Bupati mengapresiasi managemen PLN yang sudah berusaha memenuhi kebutuhan listrik, yang tadinya ada kampung yang menikmati listrik 6 jam kita tingkatkan menjadi 12 jam, dan yang 12 jam oleh PLN ditingkatkan menjadi 24 jam.

Kita juga mau mendengar program prioritas listrik tahun 2022, mereka akan membangun kembali jaringan listrik kepada 66 kampung yang belum teraliri, termasuk membangun tower di seberang antara Melak dan MMB, kita juga mencari pola percepatan karena PLN juga memiliki keterbatasan,sehingga kita mencari skema agar kedua belah pihak PLN dan Pemkab Kubar bisa berjalan bersama untuk kepentingan masyarakat.yang nantinya dituangkan dalam bentuk kerjasama tertulis .(HMS36)

  • Rabu, 15 September 2021 - 07:40:27 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya