Yayuk Seri Rahayu Yapan dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Kutai Barat, Prioritas Meningkatkan SDM dan Mencegah Stunting.

  • Rabu, 15 September 2021 - 07:47:17 WIB
  • Administrator
Yayuk Seri Rahayu Yapan dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Kutai Barat, Prioritas Meningkatkan SDM dan Mencegah Stunting.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD Kubar 2021, Yayuk Seri Rahayu Yapan,S.ST berlangsung di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada. No1 Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (14/09/2021) jam 9 pagi.

SENDAWAR-Pengkuhan dan Pelantikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berlangsung di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada. No1 Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (14/09/2021) jam 9 pagi.

Secara khidmat bunda Yayuk Seri Rahayu Yapan, S.ST dikukuhkan dan dilantik bersama dengan 10 Kabupaten/kota menjadi Bunda PAUD Kubar 2021, oleh Bunda PAUD Provinsi Kaltim Ibu Norbaiti Isran Noor,A.Md.,SH. Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan pemasangan slempang dan penandatanganan, kemudian poto bersama dan mendengar arahan bunda PAUD Provinsi Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim diakhiri dengan rakor  bunda PAUD se Kaltim.

Ditemui media setelah pelantikan, istri Bupati Kubar ini menyampaikan Sejumlah program unggulan dan prioritas, diantaranya meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) bagi guru, mensosialisasikan tentang gizi untuk mencegah stunting di Kabupaten Kutai Barat.

Bunda Yayuk mengingatkan, Masih adanya musibah  pandemi Covid 19,  guru PAUD untuk tetap menjalankan tugas, fungsi dan amanah yang diemban dengan penuh tanggungjawab, dan kepada anak PAUD yang sedang belajar secara online (daring) ataupun Offline untuk bisa mengikuti secara baik.

Menurut Bunda Yayuk, sejauh ini pendidikan Kubar sudah cukup baik tetapi masih tetap dibutuhkan pembinaan sehingga mutu pendidikan dan guru akan semakin baik lagi, karena cara dan kurikulum setiap tahun selalu berubah, tuturnya.

Selanjutnya, Bunda Yayuk berpesan anak PAUD  tetap belajar walaupun dirumah, dan tetap menjaga kesehatan, orang tua diharapkan untuk tetap menjaga diri terapkan prokes dan mendampingi serta membimbing anaknya.(HMS36)

  • Rabu, 15 September 2021 - 07:47:17 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya