Sekda Ayonius Buka Kegiatan Pekan orientasi mahasiswa baru Politeknik Sendawar

  • Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:20:06 WIB
  • Administrator
Sekda Ayonius Buka Kegiatan Pekan orientasi mahasiswa baru Politeknik Sendawar

SENDAWAR, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kutai Barat, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menghadiri pembukaan Pekan Orientasi Mahasiswa Politeknik Sendawar, dengan memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru untuk kemajuan daerah dan bagi kampus Poltek Sendawar. “Jadi sekarang mahasiswa harus bisa mengubah mindset, jangan kuliah hanya untuk mendapatkan gelar, namun harus ada suatu keahlian yang bisa ditunjukkan,” tuturnya saat memberikan arahan. Senin (11/10)

Menurutnya, Poltek Sendawar ini sangat berpotensi mencetak lulusan yang dapat membawa perubahan bagi kabupaten Kutai Barat. Oleh karena itu para mahasiswa baru ini, harus punya rencana kedepan yang dapat membuka peluang. Jangan hanya berharap menjadi pegawai seperti; tenaga honorer di pemerintahan. “Dari segi mutu, Politeknik Sendawar ini saya yakin bagus. Sudah banyak yang lulusan dari Poltek Sendawar ini juga diterima bekerja di Provinsi. Ini seharusnya menjadi motivasi,” ujarnya.

Sekdakab Kutai Barat, berharap para mahasiswa baru ini nantinya dapat lulus dengan jumlah yang sama ketika masuk. Sebab, banyak sekali sekarang ini ditemukan putus ditengah jalan. Karena tidak bersungguh-sungguh. “Selain itu, mahasiswa juga harus bisa membaca peluang usaha atau kerja mulai saat ini, jika jurusan yang diambil tidak sesuai, segera dialihkan sebelum nanti putus ditengah jalan,” terangnya.

Ditambahkan oleh Pembantu Direktur (Pudir) 1 Poltek SendawarSyahrul mengenai pelaksanaan kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa ini sebenarnya agak sedikit terlambat. Sebab kegiatan ini harusnya dilaksanakan pada bulan September 2021 lalu. Namun karena kondisi pandemi dan adanya instruksi PPKM level 4 makanya baru bisa dilakukan sekarang.

“Harusnya bulan September lalu tapi karena pandemi, diundur bulan Oktober 2021 ini. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, yakni 11-13 Oktober 2021. Dengan tujuan memperkenalkan kampus dan juga memberikan motivasi agar mahasiswa baru benar-benar serius menempuh pendidikan,” pungkas Syahrul.(HMS36)

 

  • Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:20:06 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya