SKB CASN Hari Pertama Berjalan Lancar

  • Rabu, 24 November 2021 - 00:03:56 WIB
  • Administrator
SKB CASN Hari Pertama Berjalan Lancar

TES SKB CASN : pelaksanaan peserta tes CASN di Kabupaten Kutai Barat. pagi di SMKN 1 Sendawar pada Senin (22/11),

SENDAWAR - Digelar sejak pukul 08.00 pagi di SMKN 1 Sendawar pada Senin (22/11), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berjalan dengan lancar tanpa menemui kendala apapun. Terutamanya potensi kendala yang berhubungan dengan kondisi jaringan internet dan sempat membuat para peserta dan panitia khawatir.

"Berjalan dengan lancar pelaksanaan hari pertama SKB hari ini. Puji Tuhan tidak ada kendala apapun, khususnya pada kondisi jaringan internet yang sempat dikhawatirkan akan mengalami gangguan," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kubar, Nopandel saat dihubungi Senin (22/11) sore.

Dijelaskannya, pelaksanaan SKB hari ini terbagi dalam 3 sesi/bagian sesuai jadwal yang telah disusun. Dimana dalam setiap sesinya para peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 78 orang. Dengan waktu pelaksanaan mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.30 wita.

"Ada 3 sesi, tiap sesi berjumlah 78 orang peserta. Untuk sesi pertama dan kedua pesertanya hadir semua. Hanya sesi ketiga yang 99 persen hadir, karena ada 1 orang yang tidak hadir. Jadi untuk hari ini totalnya 233 orang" jelasnya.

Dikatakannya pula bahwa untuk hari kedua pelaksanaan hanya akan dilangsungkan 1 sesi saja dengan waktu yang sama seperti hari pertama. Jumlah peserta untuk mengikuti sesi terakhir tersebut juga sama, yakni 78 orang peserta.

"Besok (red-hari ini) juga dimulai pukul 08.00. Hanya 1 sesi saja dengan jumlah peserta 78 orang. Sebab yang lolos mengikuti SKB ini kan jumlahnya 312 orang peserta. Harapannya agar pelaksanaan juga bisa berlangsung lancar seperti hari ini," tandasnya. (KP36)

 

  • Rabu, 24 November 2021 - 00:03:56 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya