Tetap Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Barang, Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

  • Rabu, 24 November 2021 - 00:07:42 WIB
  • Administrator
Tetap Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Barang, Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi (tengah) bersama Wabup Kubar Edyanto Arkan (dua kanan) dan pejabat lainnya saat membuka rakorda stabililisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, secara simbolis.

SAMARINDA-Menjelang hari besar keagamaan seperti Natal 2021 dan Tahun Baru 2021, selalu diiringi terjadinya peningkatan permintaan terhadap beberapa komoditas barang kebutuhan pokok tertentu.

Kondisi ini merupakan hal yang sering terjadi dan selalu terulang, dimana variasi makanan yang dikonsumsi masyarakat semakin beragam, sehingga terjadinya permintaan barang kebutuhan pokok pada komiditi  itu,”ujar Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

Wagub menyampaikan ini, saat membuka rapat koordinasi (rakorda) stabililisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (23/11). Pada kegiatan itu, dihadiri  bupati kabupaten/kota se-Kaltim. Beberapa diantaranya adalah, Wabup Kubar Edyanto Arkan dan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

“Kami minta dinas atau instansi terkait mengantisipasi stok (ketersediaan) tersebut, sehingga tidak terjadi kelangkaan. Sebab kelangkaan pasokan barang kebutuhan pokok akan berdampak terjadinya fluktuasi atau naiknya harga,”ujarnya.

Rakorda ini diharapkan sebagai langkah menguatkan koordinasi dalam menjaga kecukupan stok barang kebutuhan pokok yang perlu diperhatikan bagaimana keamanan dan kelancaran arus distribusi barang di tengah pandemi Covid-19,”katanya.

“Hal ini perlu disikapi, karena kenaikan harga barang kebutuhan pokok sangat berdampak kepada daya beli masyarakat kurang mampu semakin tertekan atas kenaikan berbagai barang kebutuhan pokok”ucapnya. (KP6) 

 

  • Rabu, 24 November 2021 - 00:07:42 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya