Pemerintah Tanggapi, Pemandangan Umum Fraksi Terhadap 5 Raperda

  • Kamis, 25 November 2021 - 07:28:41 WIB
  • Administrator
Pemerintah Tanggapi, Pemandangan Umum Fraksi Terhadap 5 Raperda

Sekda Ayonius,S.Pd.,MM membacakan  Jawaban Pemerintah Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Tentang RAPERDA Pemerintah

SENDAWAR-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) hadir dan membacakan Jawaban Pemerintah Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Tentang RAPERDA Pemerintah, pada Rapat Paripurna XXI masa sidang III Tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kubar, bertempat di ruang rapat utama Kantor DPRD, Rabu (24/11/2021).

Untuk diketahui lima Peraturan Daerah yang diajukan pertama Raperda Pemerintah tentang pengaruh Gender, kedua Raperda pemerintah tentang Transmigrasi, ketiga Raperda Pemerintah tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 16 tahun 2015 tentang peternakan dan kesehatan hewan, keempat Rapaerda Pemerintah tentang pencabutan peraturan daerah nomor 09 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kutai Barat dan kelima  Raperda pemerintah daerah tentang pencabutan peraturan daerah Kabupaten Kutai Barat nomor 02 tahun 2013 tentang tarif pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar kabupaten Kutai Barat. 

Paripurna dipimpin dan dibuka langsung Ketua DPRD Ridwai,SH, didampingi Wakil Ketua 1  H. Ahmad Syaiful. terbuka untuk umum, terlihat mengikuti paripurna 15 anggota DPRD Kubar, perwakilan Polres Kubar, Kodim 0912/KBR, Komisioner KPU, pejabat eselon di Lingkungan Pemkab Kubar.

Sambutan Bupati FX.Yapan yang dibacakan Sekda Ayonius,S.Pd.,MM. Pemerintah menyambut baik dan apresiasi kerja unsur ketua dewan dan anggota DPRD Kubar yang sudah menjalan tugas dan fungsinya dengan baik.

Lanjutnya, Pemerintah berterima kasih masukan dan pandangan seluruh fraksi pada tgl 22 November 2021, dan meminta waktu persetujuan untuk tahap berikutnya, sehingga bisa selesai tepat waktu.

pemerintah juga mengajak semua jajaran OPD dan anggota DPRD di masa pandemi tetap disiplin terapkan protokol kesehatan.(KP36)

  • Kamis, 25 November 2021 - 07:28:41 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya