Gelar Pasar Murah Di Empat Kecamatan, Bantuan Masyarakat Di Masa Pandemi.

  • Kamis, 25 November 2021 - 07:32:21 WIB
  • Administrator
Gelar Pasar Murah Di Empat Kecamatan, Bantuan Masyarakat Di Masa Pandemi.

Pasar Murah --- Bagian Perekonomian Menggelar Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi

SENDAWAR – Jelang hari besar keagamaan, dalam hal ini hari Raya Natal dan Tahun Baru. Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Kutai barat menggelar Pasar murah di empat kecamatan dalam rangka pengendalian inflasi serta sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Selasa (23/11)

Lebih lanjut Kepala bagian perekonomian Agustinus dalung SE M Si dampingi Kepala Sub Bagian Pengendalian dan Distribusi Perekonomian Lelen Gloria S Hut M Si menjelaskan kegiatan pasar murah sendiri dilaksanakan di empat kecamatan. Kecamatan Damai di Kampung Tepulang, Kecamatan Nyuatan Kampung Dempar, Kecamatan Muara Lawa Kampung Cempedas dan Kecamatan Siluq Ngurai di Kampung Tebisaq. “Sesuai target dan sasaran, dengan kegiatan pasar murah betul-betul bisa menyentuh masyarakat kecil yang memang membutuhkannya, sehingga kegiatan sengaja tidak dilaksanakan di kecamatan, tetapi langsung dilaksanakan di kampung-kampung,” terang Lelen.

Lelen juga menambahkan, penentuan lokasi kegiatan pasar murah di kampung juga berdasarkan hasil konsultasi dengan pihak kecamatan kampung mana warga masyarakat sebagai sasaran yang betul-betul membutuhkan bantuan melalui kegiatan pasar murah, karena memang kegiatan pasar murah diharapkan bisa menyentuh langsung kepada masyarakat.”Memang kita tidak bisa memberikan gratis, namun barang yang dijual bersubsidi dari sehingga harga yang dijual memang lebih murah dari harga di pasaran, itu semua untuk  membantu masyarakat,” ungkap Lelen.

Sekali lagi melalui kegiatan pasar murah ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat, terlebih dimasa pandemi saat ini. Untuk barang-barang yang dijual Beras 5 kg Rp 34 000, Bawang Putih 1 Kg Rp 18.000, Telur Ayam 1 Piring Rp 33 000, Tepung Terigu 1 Kg Rp 8000, dan Susu Kental manis 1 kaleng Rp 7000. Kemudian Bawang Merah 1 kg Rp 17.000, Gula Pasir 1 Kg Rp 8000, Minyak Goreng 2 liter Rp 20,000 dan Sarden 1 kaleng Rp 5000. Untuk setiap kegiatan pasar murah disediakan kurang lebih 220 paket.

Dalam kesempatan yang sama Lelen Gloria menuturkan harapan dari kegiatan pasar murah dalam rangka pemulihan ekonomi, paling tidak bisa membantu masyarakat walaupun tidak banyak.” Pelaksanaan pasar murah juga disambut antusias oleh masyarakat, bahkan masyarakat meminta paling tidak kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan dua kali setahun dan rutin dilaksanakan, karena memang sangat membantu masyarakat,” kata Lelen.

Selanjutnya Bagian Perekonomian juga berupaya untuk memperjuangkan penambahan anggaran kegiatan pasar murah. Dengan bertambahnya anggaran pasar murah nantinya tentu cakupan kegiatan di kecamatan dan sasaran juga akan bertambah, dimana kegiatan pasar murah sendiri sebagai upaya pengendalian inflasi. Sekali lagi kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Sebelum menutup pernyataanya Lelen juga menyampaikan dalam kegiatan pasar murah di empat kecamatan semuanya berjalan lancar, bahkan disambut antusias oleh masyarakat yang berharap kegiatan pasar murah bisa dilaksanakan secara rutin tidak hanya sekali dalam setahun tetapi bisa dua atau tiga kali.(KP10)

 

  • Kamis, 25 November 2021 - 07:32:21 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya