Pererat Silaturahmi di Momen Halal Bihalal Idul Adha, di Melak

  • Jumat, 21 Juni 2024 - 18:22:04 WIB
  • Administrator
Pererat Silaturahmi di Momen Halal Bihalal Idul Adha, di Melak

PERERAT SILATURAHMI : Asisten 2 Sekkab Kubar Rakhmat (kanan) bersama Camat Melak Asrin Surianto (kiri), Camat Mook Manaar Bulatn, Pit Anugerah Arruan Pasilong (dua kiri) dan Tokoh Masyarakat Melak H Arli (dua kanan) berdiskusi seusai Halal Bihalal Hari Raya Idul Adha 1445 H, di Panggung Karang Temu, Kantor Camat Melak, Kelurahan Melak Ulu.

SENDAWAR-Lebaran Idul Adha merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi dan menguatkan solidaritas antar sesama umat manusia.  Semoga semangat pengorbanan dan keikhlasan yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Dengan semangat Idul Adha, mari perkuat persatuan dan kesatuan serta tingkatkan kepedulian sosial demi mewujudkan Kutai Barat (Kubar) hari esok lebih baik dari pada hari ini,”ujar Asisten 2 Sekkab Kubar Rakhmat.
Dia menyampaikan ini, pada Halal Bihalal Hari Raya Idul Adha 1445 H, di Panggung Karang Temu, Kantor Camat Melak, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kamis (20/6/2024). Kegiatan ini juga, sekaligus syukuran TP-PKK Kecamatan Melak Meraih Juara Umum HKG PKK ke-52 tahun 2024.  
Pembangunan dan peningkatan karakter dan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu misi dalam mewujudkan visi “Kubar semakin adil. mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia”. 
Untuk itu, penanaman nilai agama menjadi salah satu poin utama untuk membangun kualitas dan karakter masyarakat Kubar yang lebih baik dari pada hari Ini.”Saya mengajak setiap individu di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini, untuk senantiasa menumbuhkan sikap dan nilai positif dalam diri dan kepribadiannya,”katanya. 
Karena sikap dan pribadi positif individu tersebut, akan membangun secara alami solidaritas dan kerja sama antar sesama dan antar elemen masyarakat mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan, daerah dan bangsa yang bermartabat serta NKRI yang kokoh.
Pemerintah menyampaikan selamat lebaran Idul Adha 1455 H dan selamat juga atas pencapaian TP-PKK Kecamatan Melak meraih juara umum pada peringatan HKG PKK ke-52 Kubar. Diharapkan pencapaian ini, terus  menumbuhkan semangat perjuangan setiap TP-PKK kecamatan, kelurahan dan kampung untuk terus berkembang dan menciptakan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang akan membanggakan dan membawa harum nama Kubar yang tercinta ini,”ucapnya. (KP6)

  • Jumat, 21 Juni 2024 - 18:22:04 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya