BAZNAS Kubar Bantu 15 Pedagang Kaki Lima

  • Senin, 23 Maret 2020 - 10:39:22 WIB
  • Administrator
BAZNAS Kubar Bantu 15 Pedagang Kaki Lima

BAZNAS PEDULI: Ketua BAZNAS H. Hasrinsyah U. S.Pd. M.AP, Menyerahan Bantuan Modal Usaha Pedagang Kaki Lima  Penerima Manfaat Dana ZIS Tahun 2020, kepada 15 pedagang bertempat di Aula Komplek Islamic Center, Jalan Patimura Kelurahan Melak Ulu, Jumat (20/3)pagi

SENDAWAR- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kutai Barat Menyerahan Bantuan Modal Usaha Pedagang Kaki Lima  Penerima Manfaat Dana ZIS Tahun 2020, kepada 15 pedagang, bertempat di Aula Komplek Islamic Center, Jalan Patimura Kelurahan Melak Ulu, Jumat (20/3)pagi. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kubar

Sambutan Bupati Kubar yang dibacakan staf ahli Zulkarnain, sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan hari ini, semoga  menjadi wujud nyata dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para Pedagang Kaki Lima terkait modal usahanya.

Menurut Bupati, seiring perkembangan jaman maka Kabupaten Kutai Barat mengalami banyak kemajuan di berbagai lini sektor. Salah satunya ialah dalam Bidang Usaha Perdagangan bahwa Kutai Barat memiliki banyak atau ragam Pedagang berdasarkan jenis usaha yang dilakukannya. Oleh karenanya Pemerintah Dearah pun turut perduli melalui keberadaan Pedagang, semisal untuk Pedagang Kuliner yang dibuatkan semacam wadah atau disebut Shelter di pinggiran sungai Mahakam untuk berjualan.

Bupati berharap kepada BAZNAS Kabupaten Kutai Barat kiranya dapat terus meningkatkan sinergitas terkait pemberian bantuan semacam ini dengan Dinas, Badan, Camat atau Kelurahan bahkan Kampung serta pihak swasta lainnya. Sehingga apa yang menjadi tujuan mulia program ini dapat terserap atau terealisasi dengan baik yaitu tepat sasaran kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Kiranya hal tersebut menjadi contoh untuk pihak lainnya dapat melaksanakan bahkan meningkatkan program bantuan tersebut.

Ketua BAZNAS Kubar, H. Hasrinsyah U. S.Pd. M.AP, hari ini BAZNAS melalui dana ZIS (Zakat, Infaq dan Shodakoh) kepada 15 Orang Pedagang yang menerima bantuan masing-masing sebesar 5 juta rupiah, kiranya hal tersebut menjadi pemacu semangat untuk bekerja bahkan berkarya lebih giat lagi dari sebelumnya. Bersyukur dari ribuan bahkan jutaan pedagang yang ada, anda terpilih mendapatkan bantuan ini, dan saya berharap bantuan ini tiap tahun akan diupayakan terus berlanjut.(HMS36)

 

 

  • Senin, 23 Maret 2020 - 10:39:22 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya