Dinkes & Tim Gugus Reaksi Cepat (TGRC) Semprot Disinfektan

  • Senin, 23 Maret 2020 - 10:45:29 WIB
  • Administrator
Dinkes & Tim Gugus Reaksi Cepat (TGRC) Semprot Disinfektan

GERAK CEPAT: Kadinkes dr.Ritawati Sinaga,M.Si, (baju putih) memimpin TGRC penanganan covid-19, penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati, Rumah Sakit dan pangkalan taxi, Minggu (22/3)sore.

SENDAWAR-Tim Gugus Reaksi Cepat (TGRC) penanganan covid-19 yang diprakasai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Barat, mengadakan penyemprotan disinfektan di Perkantoran, Rumah sakit dan pangkalan taxi, Minggu (22/3)sore.

Kadinkes, dr.Ritawati Sinaga,M.Si, menjelaskan, penyemprotan ini merupakan langkah cepat untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), sejumlah ruang publik di semprot disinfektan diantaranya Kantor Bupati Kutai Barat, Rumah Sakit Umum Daerah harapan Insan Sendawar (RSUD HIS), BP Santa Familia, pangkalan taxi Cendana dan Elkana, penyemprotan ini akan kita lanjutkan di hari Senin (23/3/2020) akan menyisir, Gedung PKK dan sebagian wilayah perkantoran Disdukcapil, Bapenda, Disdikbud, BP3D, rumah jabatan bupati, wakil bupati dan sekda.

Lanjut Kadinkes, TGRC ini melibatkan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) yaitu dari Kapolres Kubar, Makodim 0912/KBR, Kejaksaan, Pengadilan, BPBD dan pihak perusahaan TCM.

Menurut Rita, penyemprotan ini sebagai langkah mengantisipasi dalam pengendalian penyebaran virus Covid-19, kita lebih baik mencegah daripada mengobati, pihak Dinkes dan Tim juga sudah bekerja semaksimal mungkin melakukan berbagai langkah upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kutai Barat.

Ditambahkan, Masyarakat dihimbau jangan panik tetapi tetap waspada, tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dan Gerakan Hidup Sehat (Germas) serta memeriksakan diri ke fasilitas Kesehatan Pertama (Puskesmas) terdekat setelah bepergian, dan melakukan isolasi mandiri 1-14 hari.(HMS36)

 

  • Senin, 23 Maret 2020 - 10:45:29 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait