Kubar Kirim Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi Kaltim 2019

  • Rabu, 06 November 2019 - 11:24:16 WIB
  • Administrator
Kubar Kirim Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi Kaltim 2019

Duta Wisata : Muhammad Syarwani dan Daniella Angelika Juniarty Saat akan Tampil Final Dalam Ajang Tingkat Kaltim 2019

SENDAWAR:Melly Krissensia Rabel (Putri Pariwisata Sendawar 2019), Muhammad Syarwani (Putra Duta Wisata Sendawar 2019) dan Daniella Angelika Juniarty (Putri Duta Wisata Sendawar 2019) mewakili Kutai Barat mengikuti ajang sama tingkat Provinsi Kalimatan Timur 2019.

Acara pemilihan Puteri Pariwisata dan  Duta Wisata Kaltim 2019 berlangsung di Swissbell Hotel Samarinda, 31 Oktober hingga malam final 2 November 2019. Ketiga peserta asal Kubar bersaing dengan perwakilan 9 kabupaten/kota se-Kaltim. Hanya Kabupaten Mahakam Ulu yang tidak mengirimkan wakilnya di ajang tersebut.

Menurut pendamping dari Dinas Pariwisata Kubar Albert Yahya, ketiga peserta dari Kubar yang dikirim sudah mengikuti ajang tingkat Kabupaten Kubar pada Mei lalu. Di ajang tingkat provinsi tidak hanya keanggunan saja yang ditampilkan, tetapi harus menguasai kemampuan akademik. Termasuk Bahasa Indonesia, daerah maupun asing, serta wawasan tentang potensi pariwisata daerah ini yang dapat dipromosikan di tingkat nasional maupun internasional.

Pada malam final yang digelar Sabtu (2/11), ketiga perwakilan Kubar ini sudah menampilkan kemampuan terbaik untuk mengharumkan nama Kubar. Untuk Duta Wisata, yakni pasangan Muhammad Syarwani dan Daniella Angelika Juniarty sudah berusaha menampilkan dan mengeluarkan kemampuannya, tetapi belum beruntung.

Sementara Putri Pariwisata Melly Krissensia Rabel masuk lima besar dan mendapatkan Putri Pariwisata untuk penampilan terbaik. "Dengan hasil yang didapat ini kita patut berbangga dan tetap menjadikan ajang tahun ini sebagai pembelajaran ke depan akan kita persiapkan lebih matang lagi, baik mental, dan SDM-nya," pungkas Albert. (hms36)

  • Rabu, 06 November 2019 - 11:24:16 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya