Pembukaan Turnamen Linggang Cup III Tahun 2020

  • Rabu, 04 Maret 2020 - 13:27:19 WIB
  • Administrator
Pembukaan Turnamen Linggang Cup III Tahun 2020

LINGGANG CUP:Sekda Yacob Tullur menyerahkan bola kepada wasit, dimulainya Tournament Linggang Cup III tahun 2020, bertempat di Lapangan Sepak Bola Persipur, Linggang Purwodadi, Kecamatan Linggang Bigung, Minggu (1/3)sore.

 

SENDAWAR-Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Yacob Tullur membuka secara resmi Open Tournament Kejuaraan Sepak Bola dan Bola Volly Linggang Cup III tahun 2020 di Lapangan Sepak Bola Persipur, Linggang Purwodadi, Kecamatan Linggang Bigung, Minggu (1/3)sore. Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola dari Sekda Yacob Tullur kepada wasit sepak bola. Hadir dalam acara tersebut asisten 1 Misran Effendy, Asisten 2 Ayonius, Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung, dan anggota DPRD Kubar Yansel.

Ketua Panitia Ramli memaparkan bahwa laga sepak bola dikuti peserta putra 24 tim dan putri 4 tim. Sementara untuk laga bola voli diikuti putra 20 tim dan putri 21 tim. Mereka akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan. Lomba akan berlangsung selama kurang lebih 20 hari, dan dibuka pada hari Minggu 1 Maret. Dan direncanakan berakhir pada 20 Maret 2020.

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara kampung dalam bidang olahraga. Momen ini diharapkan melahirkan atlit handal bagi Kubar, dan membudayakan olahraga agar badan menjadi sehat, kuat jasmani rohani.

Lewat sambutan Bupati FX.Yapan yang dibacakan Sekda Yacob Tullur, turnamen ini turut mengembangkan olahraga sepak bola dan bola voli di Kabupaten Kutai Barat. Kedepannya hendaknya para pemain yang mengikuti turnamen ini, dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti turnamen lain yang dilaksanakan dalam maupun luar daerah, bahkan untuk skala yang lebih besar lagi di masa mendatang.

Bupati mengharapkan peserta turnamen semangat untuk berprestasi, solid untuk meraih kemenangan; semangat yang sama membaranya dalam mendedikasikan karya bakti untuk kemajuan olahraga di Kubar.

"Saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. Para wasit dan petugas lainnya hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan obyektivitas dan jujur," katanya.

Menurut Petinggi Linggang Purwodadi Umar, turnamen diperkirakan menghabiskan dana sekitar 125 juta, dan sudah diadakan 3 kali turnamen. Pertama di kampung Linggang Bigung, kedua di Linggang Mapan, dan ketiga di Linggang Purwodadi.

Ketua KONI Kubar Stepanus mengapresiasi turnamen ini dan sangat mendukung. Semoga dapat memberikan manfaat bagi pecinta olahraga dan KONI akan membantu dan 25 juta untuk turnamen kali ini, katanya. (HMS36-hkd)

  • Rabu, 04 Maret 2020 - 13:27:19 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya