Pemerintah Bertekad Atasi Ketersedian Listrik Secara Bertahap

  • Senin, 19 Agustus 2019 - 09:38:17 WIB
  • Administrator
Pemerintah Bertekad Atasi Ketersedian Listrik Secara Bertahap

SENDAWAR-Percepatan pertumbuhan ekonomi di Kutai Barat (Kubar), harus didukung dengan ketersediaan listrik yang memadai. Pemerintah  bertekad terus memenuhi harapan masyarakat, agar listrik dapat terwujud.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan dalam tiga tahun terakhir ini, pemerataan sudah dicoba dengan mendistribusikan infrastruktur di semua daerah, sehingga mengurangi daerah-daerah yang terisolir.

Kemudian, menggulirkan dengan memperbesar cakupan hasil-hasil pembangunan yang ada, baik itu listrik dan pelayanan kesehatan. Ada 74 kampung yang tersebar di 16 kecamatan yang masih belum teraliri listrik oleh PLN. Salah satunya, kampung di Kecamatan Mook Manaar Bulatn. “Maka itu, pemerintah bersama PLN merencanakan akan mengaliri listrik tersebut secara bertahap. Yakni dengan membuat jaringan listrik,”kata Wabup, belum lama ini. Saat ini pemerintah masih mempersiapkan lokasi yang dimungkinkan untuk membangun tower menghubungkan dari Kecamatan Melak dan MMB. “Karena untuk mengaliri listrik ke MMB, harus menyeberangi Sungai Mahakam dengan panjang sekitar 300-400 meter,”terangnya.


Dia menambahkan listrik merupakan sebagai kebutuhan utama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya, terutama potensi yang ada di kampung itu. “Semoga dengan hadirnya listrik ini nantinya, kedepan dapat mendukung peningkatan berbagai sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata dan sektor lainnya,”harapnya. (hms6)

  • Senin, 19 Agustus 2019 - 09:38:17 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya