Rakerda dan pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kubar periode 2018-2023

  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:42:05 WIB
  • Administrator
Rakerda dan pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kubar periode 2018-2023

PERKUAT : Wabup Kubar Edyanto Arkan (dua kiri) bersama Aminah Ja’far Sabran Ketua Pengurus Wilayah BKMT Kaltim (kiri), Norhayah selaku Ketua Pengurus Cabang BKMT Kubar Norhayah (kanan), pada Rakerda dan pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kubar periode 2018-2023, di Gedung BPUKompleks Islamic Center

SENDAWAR-Bangsa dan negara kuat itu, dimulai dari keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera. Bagaimana membentuknya, harus dibentuk dengan agama yang bagus.
Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan apabila di dalam rumah tangga, didasarkan dengan prinsip-prinsip keagamaan yang baik. Insya Allah, bangsa ini akan menjadi kuat. Begitu juga masyarakat Kubar pun akan menjadi kuat, dengan kualitas sumber daya manusia yang baik. Dengan Rakerda tersebut, Pemkab Kubar berharap BKMT Kubar dapat melakukan konsolidasi yang kuat, dengan menyusun program kerja yang terukur dan terjangkau di dalam internal BKMT, baik dengan pengurus cabang-cabangnya dan pengembangan cabang yang belum dibentuk.

BKMT Kubar memiliki pekerjaan rumah yang sangat besar. Karena Kubar memiliki 16 kecamatan, 190 kampung dan 4 kelurahan. Wabup menambahkan BKMT merupakan wadah yang sangat tepat di dalam memberikan peningkatan ketaqwaan dan pengalaman-pengalaman bagi masyarakat Kubar. Wadah ini sungguh memberikan arti yang sangat luas. “Ditambah lagi, dengan kehadiran sekitar 250 orang ibu-ibu akan memberikan warna dalam pendidikan, pengamalan keagamaan bagi masyarakat Kubar,”kata Wabup, pada Rakerda dan pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kubar periode 2018-2023, di Gedung BPU Kompleks Islamic Center, Kelurahan Melak Ulu, Minggu (27/10) lalu.


Ketua Pengurus Wilayah BKMT Kaltim, Aminah Ja’far Sabran mengharapkan keberadaan BKMT Kubar kedepannya semakin eksis dan memberikan kontribusi nyata serta mewujudkan masyarakat yang harmonis, sehat dan sejahtera. “Suksesnya BKMT ini, tidak terlepas dukungan Pemkab Kubar,
BKMT Kubar bersama jajarannya,”ucapnya.

Ketua Pengurus Cabang BKMT Kubar Norhayah mengatakan melalui Rakerda BKMT ini para majelis taklim tergabung di dalam BKMT Kubar dapat menyatukan pemikiran-pemikiran yang jernih untuk BKMT mendatang di dalam memberikan kontribusi penerapan nilai-nilai agama dan adat demi terjaganya persatuan dan kesatuan secara kehidupan umat yang harmonis dan cinta kedamaian. Sehingga pembangunan Kubar dapat berjalan sesuai dengan visi Pemkab Kubar. Yakni terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia. “Akhirnya terciptanya kehidupan masyarakatnya yang hari esok lebih baik daripada hari ini,”ujarnya. (hms6)

 

  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:42:05 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya