Pemerintah Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Optimalkan Ragam Program Kerja

  • Selasa, 03 Desember 2019 - 07:08:27 WIB
  • Administrator
Pemerintah Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Optimalkan Ragam Program Kerja

DEKAT DENGAN RAKYAT : Bupati Kubar FX Yapan silaturahmi bersama masyarakat, pada perayaan Natal GKII Koordinatorat Melak Daerah Mahakam Kubar, di Gereja GKII, Kampung Sekolaq Oday.

SENDAWAR-Pemkab Kutai Barat (Kubar) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengoptimalkan berbagai ragam program kerja yang ada pada perangkat daerah (PD). Serta merangkul berbagai pihak di luar pemerintah turut berkomitmen akan hal tersebut. Diantarnya, meresmikan pabrik cat dan pupuk, di Kampung Mujan Kecamatan Tering, belum lama ini.

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan pabrik ini, hanya memproduksi bahan mentah dan kemudian di ekspor ke negara Vietnam. Bahan mentahnya itu berasal dari akar kuning atau bahasa daerahnya disebut ketiongk.  Dengan begitu, masyarakat atau para jemaat dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjadi produsen penyuplai bahan baku akar kuning kepada perusahaan.

Sehingga nantinya, diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat,”kata Bupati, pada perayaan Natal GKII Koordinatorat Melak Daerah Mahakam Kubar, di Gereja GKII, Kampung Sekolaq Oday Kecamatan Sekolaq Darat, Jumat (29/11).

Selain itu, diimbau kepada pihak perusahaan untuk mengutamakan putra daerah menjadi pekerjanya. Tentunya memenuhi kualifikasi itu, harus meningkatkan kualitas, memperbesar diri dan jangan malu serta malas untuk belajar.

Bupati menambahkan terkait perayaan natal ini kiranya bukan hanya seremonial belaka, tetapi berharap menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan dan mendukung langkah gerak pembangunan untuk mencapai kesejahteraan demi hari esok Kubar yang lebih baik daripada hari ini,”ucapnya. (hms6)  

 

  • Selasa, 03 Desember 2019 - 07:08:27 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya