Kembangkan Sektor Pariwisata, Dispar Gandeng Elkana Gesaliq dan Jelajah Kubar

  • Sabtu, 25 September 2021 - 10:26:32 WIB
  • Administrator
Kembangkan Sektor Pariwisata, Dispar Gandeng Elkana Gesaliq dan Jelajah Kubar

TEROBOSAN : Kepala Dispar Kubar Bahtiar (dua kiri) didampingi  Maximus Gregorius (kiri) saat melakukan PKS, di Ruang Rapat Kantor Dispar Kubar.

SENDAWAR-Dinas Pariwisata (Dispar) Kubar terus berkomitmen dan berupaya mempromosikan dan menggeliatkan sektor kepariwisataan, di wilayah Kubar.

Bentuk komitmen tersebut, Dispar menggandeng jasa transportasi Elkana Gesaliq dan Jelajah Kubar yang dituangkan ke dalam penandatangan perjanjian kerjasama (PKS).

“Diharapkan dengan PKS ini, dapat dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas baik di Kaltim, Indonesia bahkan mancanegara,”kata Kepala Dispar Kubar Bahtiar, usai melakukan PKS, di Ruang Rapat Dispar Kubar.

Dengan diketahui oleh masyarakat luas baik melalui promosi jasa transportasi maupun  media sosial nanti, bisa tertarik dan berkunjung ke destinasi atau objek-objek wisata di wilayah Kubar.

“Wisata alam dan budaya di Kubar sangat menarik, tidak kalah dengan wisata di luar Kubar. Diantaranya, danau, jantur (air terjun), lamin dan adat istiadat dan ritual adatnya,”terangnya.  

Maximus Gregorius, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata menambahkan tujuan kerjasama ini, untuk mempublikasikan dan promosi pariwisita. Diantaranya, memperkenalkan produk unggulan daerah, investasi, objek wisata, keragaman budaya dan membuka luas pasar bagi pariwisata, perdagangan serta investasi di wilayah Kubar.

Pengembangan pemasaran pariwisata di daerah harus dilakukan secara menyeluruh, integrasi serta memiliki visi dan misi maupun konsep yang matang dan terarah dalam pengembangan pemasaran pariwisata mutlak harus dilakukan.

Sektor pariwisata diyakini merupakan sektor andalan untuk pemulihan ekonomi dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memiliki multiplier effect yang tinggi. “Kewenangan ini, membawa implikasi semakin besarnya tuntutan untuk menggali seluruh sumber daya yang dimiliki dalam rangka menompang kegiatannya,”ujarnya. (hms6)

 

  • Sabtu, 25 September 2021 - 10:26:32 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya