Izzat Solihin Jabat kepala Kantor Wilayah Kemenag Kutai Barat

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 11:28:49 WIB
  • Administrator
Izzat Solihin Jabat kepala Kantor Wilayah Kemenag Kutai Barat

Pisah Sambut Kepala Kemenag Kubar :Staf Ahli Bupati Zulkarnain Memberikan Salaman Ucapan Perpisahan Kepada H Muhammad Isnaini.

SENDAWAR – Mutasi jabatan sebagai proses pergantian pejabat baik diorganisasi profit maupun non profit adalah bagian dari dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier. Acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kabupaten Kutai Barat, dalam hal ini H M Izzat Solihin S Ag M Pd menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kubar menggantikan H Muhammad Isnaini S Ag M Pd yang menjabat Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bontang dilaksanakan di Aula Pertemuan Islamic Center dan turut hadir Anggota DPRD Kubar, Sabtu (19/10).

Bupati Kubar FX Yapan SH Tumenggung Singa Paraja dalam sambutan Tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Zulkarnain SE M Kes memaparkan, Muhammad Isnaini S Ag M Pd merupakan kepala kantor wilayah Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat masa kerja sejak tahun 2011 hingga 30 September 2019 yang lalu. 9 tahun lamanya beliau telah berkarya, banyak hal yang telah diberikan dalam hidupnya didedikasikan bagi kelangsungan kerukunan umat beragama di Kutai Barat. Kemudian dalam kehidupan berorganisasi tentu saja banyak pembelajaran yang dapat diperoleh. 

Selanjutnya Bupati harap itu semua dapat mematangkan dan mendewasakan seluruh unsur manajemen untuk terus mengabdi, melayani dengan penuh totalitas dan integritas. Dalam kesempatan ini pula perkenankan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan mewakili seluruh umat beragama se Kutai Barat mengucapkan  limpah terima kasih serta memberikan apresiasi atas kinerja selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kabupaten Kutai Barat selama ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa lama kepemimpinan beliau, di Kabupaten Kutai Barat  telah sukses menyelenggarakan pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji Kutai Barat, selain itu juga melalui Kementerian Agama pula rutin dilaksanakan dialog-dialog serta pembinaan bagi umat beragama, berikutnya tak lupa pula ucapan terimakasih disampaikan atas suksesnya Kutai Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi pada tahun 2015 .

Kiranya beberapa prestasi, pengalaman dan semangat kerja yang telah Saudara berikan di Kutai Barat menjadi bekal untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas saudara selaku Kepala Kanwil Kemenag RI Kubar  di lokus kerja baru yaitu Kota Bontang. Saya harap semua kenangan indah di Kutai Barat baik dari keharmonisan hidup umat beragama serta hidup sosial bermasyarakat, indahnya panorama alam seni budaya dan khas kulinernya dapat menjadikan beliau tetap terkenang akan Kutai Barat. Dan semoga menimbulkan kerinduan untuk menempatkan Kutai Barat walaupun jauh dimata namun selalu dekat dihati. Kemudian karena siang dikenang malam jadi impian janganlah terputus  tali silahturahmi dan kekeluargaan.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi sdr  H M Izzat Sholihin S Ag M Pd yang menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kabupaten Kutai Barat, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubag TU Kementerian Agama Kota Balikpapan.

Besar harapan saya dan masyarakat Kutai Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kabupaten Kutai Barat yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan prestasi serta kinerja yang ada di Kutai Barat dengan berbekal pengalaman serta pengetahuan dari tempat tugas sebelumnya, dalam rangka meningkatkan ketaqwaan serta kerukunan umat beragama yang beragam di Kabupaten Kutai Barat ini. Tak lupa agar terus menjalin komunikasi, silahturahmi dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah terkait penyelenggaraan urusan di bidang keagamaan dalam pemerintahan, serta dalam rangka suksesnya salah satu misi Pemerintah Periode 2016-2021, misi keenam yakni Penerapan Nilai-Nilai Keagamaan dan Budaya Luhur Dalam upaya Menciptakan Lingkungan dan Hubungan Sosial yang Harmonis, Tertib dan Aman Berbasiskan Sikap Toleransi, Tenggang Rasa dan Gotong Royong.(hms10)

 

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 11:28:49 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya