Bupati Hadiri Apel & Syukuran Pucak Hari Bhayangkara ke-73

  • Senin, 19 Agustus 2019 - 08:37:23 WIB
  • Administrator
Bupati Hadiri Apel & Syukuran Pucak Hari Bhayangkara ke-73

SENDAWAR-Bupati Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan menghadiri apel dan syukuran Hari Bhayangkara ke-73 di halaman kantor Camat Melak, Rabu (10/7/2019)pagi. Apel diikuti beberapa instansi diantaranya dari anggota Polres Kubar, Makodim 0912/KBR, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PNS, TKK, anak Sekolah, Kwarcab Pramuka, LSM pemuda Pancasila, dan perguruan pencak silat. Apel dipimpin langsung Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H. Nampak hadir sejumlah Forkopimda Kubar dan Mahulu antara lain Bupati Mahulu Bonifasius Belawan, Dandim 0912/KBR Letkol Inf  Anang Sofyan Effendy, dan sejumlah pejabat dari Kejari, Pengadilan Negeri Kubar, tokoh agama dan masyarakat. Setelah apel dilanjutkan dengan syukuran, yang rangkaian acaranya diawali dengan tarian etnis Dayak dari UPT Taman Budaya Sendawar, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara dari Forkompinda Kubar dan Mahulu, tarian Barongsai dari anggota TNI-Polri serta ditutup hiburan band.

 

Dalam sambutannya Bupati Kubar FX.Yapan atas nama keluarga, pemkab Kubar dan masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun buat seluruh keluarga besar kepolisian Republik Indonesia yang ke-73, semoga kedepan lebih jaya dan maju dalam mengemban amanah yang melekat yakni menjadi pengayom, pelindung dan melayani masyarakat.

 

Bupati berharap anggota polri dengan bertambahnya usia bisa Evaluasi dan Instropeksi selama setahun ini tentang apa yang sudah tercapai dan  apa yang belum tercapai, agar kedepan lebih baik lagi dan dapat ditingkatkan kinerjanya dalam melanyani masyarakat.

 

Menurut Yapan selama ini polres Kubar sudah cukup baik dalam pelayanan, sehingga  Kubar tetap aman, tentram dan damai, dan saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota polres Kubar, yang sudah menjaga Kubar tetap damai, hidup rukun dalam keberagaman etnis, karena keamanan adalah modal membangun daerah.  Bupati meminta semua pihak tetap bergandengan tangan, bersama turut menjaga Kubar tetap damai, karena Keamanan bukan tugas TNI dan Polri saja, tetapi harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

 

Sementara Kapolres Kubar mengharapkan “anggota Polri hendaknya mengedepankan strategi proaktif, dan tindakan humanis dalam pencegahan dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat, dan pelayanan yang modern, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan”.(hms36)

 

  • Senin, 19 Agustus 2019 - 08:37:23 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya