Hengki Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kubar Masa Bakti 2023-2028

  • Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:32:18 WIB
  • Administrator
 Hengki Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kubar Masa Bakti 2023-2028

Kadin --- Bupati FX Yapan Menandatangani Berita Acara Pelantikan Ketua Kadin Kubar  

SENDAWAR – Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Kadin provinsi kaltim Dr Ir H Zuhdi Yahya MP melantik ketua dan Anggota Badan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri Kabupaten Kutai Barat masa bakti 2023-2028 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Rabu siang (15/3)

Bupati FX Yapan SH MH dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, mengucapkan selamat serta apresiasi atas terlantiknya Ketua Kadin Kabupaten Kutai Barat beserta Jajaran Pengurus. Turut hadir Kepala PD, dan Camat di lingkungan Pemkab Kubar, Perwakilan Polres dan Kodim 0912 Kubar.

Selanjutnya Bupati mengharapkan semua pengurus Kadin yang sudah dilantik dapat mengemban amanah mulia ini dan menjadikan Organisasi ini lebih berdaya guna dan kontributif terhadap suksesnya pembangunan di Kutai Barat, khususnya memajukan perekonomian dan perindustrian.

“Kadin dibentuk dan diperuntukkan sebagai salah satu mitra pemerintah dalam mengembangkan kegiatan perekonomian masyarakat di Kutai Barat. Mewujudkan hal tersebut diatas tentunya membutuhkan komitmen yang teguh dan kuat serta soliditas, oleh sebab hal itu diwujudnyatakan melalui gerak dan langkah nyata dalam kesatuan serta eksistensi organisasi ini  secara langsung,”  harap Bupati.

Memahami peran penting dari KADIN maka tidak lupa Bupati menyampaikan pesan dan harapan. Pertama, hendaknya setiap insan dalam organisasi ini dapat menyatukan, mengharmoniskan dan terikat dalam kekompakan untuk bergerak mensukseskan  visi dan misi organisasi tersebut dalam bingkai saling peduli, memahami, menolong, melengkapi dan menyempurnakan. Tentunya setiap Pengurus menyadari bahwa keberadaan Kadin Kubar ialah mendukung pemerintah dalam upaya mendorong pembangunan daerah melalui sektor ekonomi oleh sebab itu hendaknya Kutai Barat ini menjadi tempat yang nyaman bagi pelaku dunia usaha atau para pengusaha sekaligus melahirkan pengusaha yang unggul dan handal.

Kedua, lebih jauh bahwa KADIN ini rumah besar kita bersama, yang mana wadah ini menjadi tempat untuk kita bertukar pikiran, membagikan pengalaman menuju keberhasilan dan merangkul orang banyak untuk mau menjadi pengusaha. Hal tersebut tentu saja menjadi Pekerjaan Rumah bagi Pemerintah untuk meningkatkan rasio pengusaha yang aktif bersinergi dan berkolaborasi dengan pelaku-pelaku usaha baik secara langsung maupun melalui organisasi yang menaungi seperti KADIN ini.

Besar harapan saya sekali lagi kiranya semangat, etos kerja dan komitmen kita bersama dalam peningkatan dunia usaha ataupun kita mampu menciptakan usaha baru. Sebab menurut hemat saya bahwa kunci menjadi pengusaha sukses adalah menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat yang mana cara menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat yaitu harus mempersiapkan strategi dan persiapan yang matang untuk mendorong produk UMKM masyarakat untuk semakin eksis dikenal masyarakat luas. Sekali lagi kearifan lokal Kutai Barat saya yakin mampu berdaya saing jika dikelola secara tepat sasaran. 

Ketiga, sekali lagi saya mengharapkan seluruh yang hadir, dapat mendukung penuh suksesnya gerak dan langkah organisasi ini. Mari kita bangun sinergitas untuk mewujudkan Kutai Barat Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini.(KP10)

  • Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:32:18 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya