Ketersediaan Air Minum Penentu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:50:18 WIB
  • Administrator
Ketersediaan Air Minum Penentu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

MANTABKAN : FX Sumardi selaku Kabid Infrastruktur dan Pengembangan wilayah BP3D Kubar (dua kiri) saat membuka rapat konsultasi publik Rispam Kubar 2019, di Ruang Rapat 2 Kantor BP3D Kubar.

SENDAWAR-Ketersediaan air minum merupakan salah satu penentu peningkatan kesejateraan masyarakat. Diharapkan dengan kesetersediaan air minum yang mencukupi dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta dapat mendorong peningkatan produktivitas masyarakat.

Sehingga dapat terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.“Karena penyediaan air minum merupakan kebutuhan dasar dan hak sosial ekonomi masyarakat yang harus dipenuhi pemerintah pusat dan daerah,”kata FX Sumardi selaku Kabid Infrastruktur dan Pengembangan wilayah BP3D Kubar.

Dia menyampaikan ini saat membuka acara kegiatan konsultasi publik rencana induk sistem penyediaan air minum (Rispam) Kubar 2019, di Ruang Rapat 2 Kantor BP3D Kubar, Barong Tongkok, belum lama ini.

Dia menambahkan untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan suatu konsep dasar yang kuat, guna menjamin ketersediaan air minum bagi masyarakat sesuai dengan tipologi dan kondisi di Kubar. Rispam merupakan dasar pengembangan air minum suatu wilayah. Diharapkan dengan adanya Rispam dapat menjadi dasar tersusunnya suatu
program pengembangan sistem penyediaan air minum, di wilayah yang menyeluruh (comprehensinve), berkelanjutan (sustainable) dan terarah (fokus). Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni menyampaikan informasi Rispam di Kubar. “Dokumen Rispam ini akan menjadi acuan atau pedoman bagi para stakeholder dalam melaksanakan kegiatan, kebijakan dan penyelenggaraan kegiatan penyediaan air minum,”terangnya. (hms6)

  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:50:18 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya