Bupati Resmikan Kegiatan Pembanguanan di Kecamatan Mook Manaar Bulatn

  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:51:24 WIB
  • Administrator
Bupati Resmikan Kegiatan Pembanguanan di Kecamatan Mook Manaar Bulatn

Peresmian --- Bupati FX Yapan Didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Asisten II, Kepala PD, Camat Mook Manaar Bulatn Menandatangani Prasasti Tanda Diresmikannya Bangunan-Bangunan Di Kampung Karangan, Gunung Rampah, Jengan Dan Kelumpang Yang Dilaksanakan Di Kampung Kelumpang Kecamatan Mook Manaar Bulatn.

SENDAWAR – Didalam membangun kita perlu data, karena dengan data yang akurat kita tahu program prioritas dan super prioritas dalam pembangunan. Hal tersebut dikatakan Bupati FX Yapan ketika peresmian secara simbolis pembangunan di Kampung Karangan, KelumpangGunung Rampah, dan Jengan yang m dilaksanakan di Kampung Kelumpang Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kamis (30/7)

Lebih lanjut Bupati FX Yapan menuturkan, semenjak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati bersama H Edyanto Arkan  telah merumuskan program pembangunan di Kubar yang prioritas dan super prioritas. Turut hadir Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan , Ketua DPRD dan Anggota, Asisten II, serta para Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Kubar dan Camat Mook Manaar Bulatn.

“Tidak mungkin semua pembangunan di kampung-kampung bisa dijangkau langsung oleh Pemerintah Kabupaten, oleh sebab itu Pemkab Kubar menaikan anggran Alokasi Dana Kampung (ADK) yang semula Rp 150 juta menjadi rata-rata paling kecil Rp 800 juta setiap kampung, ditambah lagi Dana Desa. Dengan dana tersebut tentu untuk percepatan pembangunan, supaya dana tersebut bisa diatur/kelola oleh kampung itu sendiri dengan tranfaran, terbuka dengan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan di kampung tersebut yang diutamakan,”terang Bupati.

Lebih lanjut, aparat kampung merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten, sehingga  pemerintah menaikan honor aparat kampung. “Jadi tidak ada alasan kepala kampung tidak semangat dalam membangun kampung” kata Bupati.

“Berikut yang penting lagi adalah menginventarisir aspek apa saja yang menjadi kebutuhan, potensi dan mana yang urgen atau prioritas. Susun seluruh informasi dalam bentuk database ,” tutur Bupati. Saya berharap seluruh petinggi memiliki data valid, sebagai acuan membangun daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menjelaskan bahwa pembangunan tentu membutuhkan proses yang panjang dan butuh dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, maka besar harapan saya selaku Kepala Daerah bahwasannya ragam pembangunan yang dilaksanakan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat, terutama dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain daripada itu, saya berpesan agar bersama kita menjaga fasilitas publik ini sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, serta pemakaiannya dengan penuh tanggung jawab.(hms10)

 

  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:51:24 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya